6 Tips Menggunakan Google Drive (dan Google Document) Untuk Bekerja

Google Drive mmeberikan kenyamanan dengan terus mengupdate security dan keamanan data penggunanya.
Google Drive mmeberikan kenyamanan dengan terus mengupdate security dan keamanan data penggunanya.

Burberry – Perangkat perkantoran online Google tidak melakukan apa-apa selain Poker Online Terpercaya tumbuh dan berkembang. Sekarang di bawah payung Google Drive (sebelumnya Google Documents), kamu akan menemukan layanan pengelolaan dan penyimpanan file serta berbagai aplikasi, yang masih bisa disebut secara kolektif disebut Google Documents, bahkan oleh Google. Aplikasinya meliputi: pengolah kata (kadang-kadang hanya disebut Dokumen), spreadsheet (Sheet), presentasi (Slide), gambar, dan formulir.

Ini adalah perangkat lengkap yang sekarang menggunakan Office Microsoft yang jauh lebih matang; Sebenarnya, kehadiran Google Drive di pasar bisa diperdebatkan membuat Microsoft membuat versi Office Word, Excel, dan PowerPoint Office Online untuk bekerja dengan layanan penyimpanan / sinkronisasi OneDrive-nya.

Drive, yang menjadi pilihan Editor dan salah satu dari sedikit produk bintang lima, adalah seperangkat alat serius untuk pekerjaan serius (atau menyenangkan), semuanya gratis. Tapi perlu diketahui lebih dari sekadar dasar-dasarnya. Itulah sebabnya kami mengumpulkan kiat tentang cara mengoptimalkan Google Drive yang semoga berguna untuk kamu.

1. Kolaborasi dengan pengguna lain

Nama fitur ini dengan dokumen Google Drive adalah “collaboration”. Tidak masalah jika kamu semua ada di PC poker online terpercaya desktop atau tablet atau smartphone, lebih dari satu orang sekaligus dapat mengerjakan dokumen – sampai dengan 50 secara bersamaan. Untuk mengawasi apa yang telah dilakukan oleh rekan kerja kamu, kamu dapat melihat riwayat revisi melalui File> See Revision History atau dengan mengklik link di sebelah “Help” pada menu atas (mungkin tertulis “Semua perubahan yang tersimpan di Drive” atau “Last Edit dibuat oleh X 10 menit yang lalu “). Daftar di sebelah kanan akan menunjukkan kepada kamu siapa yang memperbarui dokumen dan kapan; Klik nama mereka untuk melihat apa yang mereka lakukan.

2. Merevisi seperti di MS Word

Bagaimana jika kamu ingin agar revisi terlihat lebih seperti yang mereka lakukan saat kamu melacak perubahan dalam dokumen Microsoft Word? Documents mendukung fitur bernama Suggest Edits. Klik tombol Editing (dengan ikon pensil) di atas tombol Komentar dan Berbagi. kamu akan mendapatkan menu yang memungkinkan kamu mengedit, menyarankan suntingan (dengan perubahan yang terlihat terlacak), atau melihat sehingga kamu dapat melihat dokumen akhir.

3. Mencari Kolaborator Google Drive

Ada banyak dokumen yang harus dilacak. Jika kamu tidak dapat mengingat nama nama yang kamu inginkan, namun kamu dapat mengingat siapa yang membagikannya dengan kamu, klik Dibagikan dengan Saya di menu sebelah kiri Google Drive. kamu akan mendapatkan daftar semua dokumen yang kamu akses ke dalamnya. Jika daftar terlalu panjang untuk diurai, ketik nama kolaborator di kolom pencarian di bagian atas untuk mempersempit pilihan.

4. Buat Dokumen Publik

Untuk menjadi bagian dari kolaborasi, dokumen harus dibagikan. Batasnya 200 orang, tapi jika lebih dari 50 kolaborator mencoba mengedit dokumen, pendatang baru hanya bisa melihat perubahannya.

Pemilik (s) dokumen dapat mengatur siapa yang memiliki hak istimewa mengedit. Tapi untuk menghindari kerepotan, kamu juga bisa membuat dokumen publik. Klik tombol “Bagikan” di kanan atas> Lanjutan> dan “Ubah” di bawah “Siapa yang memiliki akses”. Perhatikan bahwa dokumen publik tersedia untuk mesin pencari … dan Google juga kebetulan memiliki salah satu dari mereka.

5. Tetapkan tingkat akses

Bila kamu melakukan semua dokumen ini, kamu mungkin berpikir bahwa semua orang setara. Tidak begitu. Ada empat tingkat akses dokumen. Pemilik dapat melakukan apapun terhadap file-bahkan menghapusnya-dan mengundang lebih banyak kolaborator. Editor tentu saja dapat mengedit, namun hanya mengundang lebih banyak kolaborator jika Pemilik mengizinkannya. Pemirsa bisa melihat apa yang terjadi. Komentator bisa melihatnya, plus memberi komentar di atasnya. Pemirsa dan Komentator juga bisa membuat salinan dokumen, jadi jangan menganggapnya sebagai “aman”.

6. Berkomunikasi ketika tengah berkolaborasi

Sangat menyenangkan bahwa Google Drive menampilkan rekan kolaborator dokumen kamu di pojok kanan poker online terpercaya atas saat kamu bekerja. Tapi bagaimana jika kamu ingin berbicara dengan mereka tentang sesuatu tentang dokumen bersama itu? Kamu dapat meluncurkan jendela dan IM lain dengan Google Hangout, atau bahkan mengirim email, tentu saja akan sangat sulit. Jika kamu mengklik ikon balon, itu akan menciptakan sebuah obrolan instan yang hanya untuk dokumen itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *